No icon

Facebook Uji Mode Gelap di Ponsel iOS dan Android, Simak Cara Mencobanya

Facebook Uji Mode Gelap di Ponsel iOS dan Android, Simak Cara Mencobanya

ROBIALAKBAR.COM, Jakarta - Facebook secara terbuka menguji mode gelap untuk aplikasi dengan sistem operasi iOS dan Android. Fitur baru untuk aplikasi media sosial itu diumumkan Jumat, 30 Oktober 2020, dalam sebuah unggahan akun Twitter peneliti aplikasi Jane Manchun Wong. Dia membagikan video yang dibuatnya bekerja sama dengan Facebook. 

Juru bicara Facebook yang tidak disebutkan namanya menjelaskan bahwa perusahaan teknologi pimpinan Mark Zuckerberg itu mengetahui penggunanya menginginkan mode gelap. "Mereka tidak perlu menunggu lebih lama lagi. Pengguna akan mulai melihat opsi di pengaturan Facebook saat kami meluncurkannya secara global selama beberapa minggu ke depan," ujar dia, seperti dikutip CNET, Selasa 3 November 2020.

Facebook sudah menawarkan opsi mode gelap untuk versi desktop pada Juni lalu. Facebook tergolong mengekor karena beberapa aplikasi seluler lainnya--WhatsApp dan Messenger--sudah lebih dulu memilikinya. 

Selain menarik bagi pengguna yang menyukai latar belakang gelap, The Verge melaporkan, mode gelap juga sering dianggap membantu menghemat masa pakai baterai, dan mengurangi ketegangan mata saat menggunakan perangkat di lingkungan yang redup.

 

Untuk mengaktifkan mode gelap Facebook di Android dan iOS, cukup buka aplikasi di ponsel. Buka menu Lainnya di navigasi atas dan gulir ke bawah, lalu ada Pengaturan & Privasi, buka bagian itu. 

Baca juga:
6 Pembaruan Aplikasi Telegram: Ada Attach Pesan dan Info Lokasi Teman

Jika pengguna adalah bagian dari pengujian, Mode Gelap akan terdaftar di sana. Cukup ketuk pada pilihan Mode Gelap, dan kemudian pengguna Facebook akan memiliki opsi untuk memilih Hidup, Mati atau Sistem, yang akan menyesuaikan mode gelap berdasarkan pengaturan sistem ponsel pengguna.

Comment As:

Comment (0)